Dunia Maya Berduka atas Kepergian Gus Dur

Beredarnya kabar tentang meninggalnya KH Abdurahman Wahid seketika langsung menyebar di kalangan warga dunia maya.

Twitter menjadi situs jejaring sosial yang paling cepat dalam mengabarkan informasi terbaru. Kabar meninggalnya guru bangsa KH Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur lebih cepat muncul di Twitter ketimbang Facebook.

Hanya selang beberapa menit pemberitaan tentang meninggalnya Gus Dur ramai terdengar, tweet yang membahas berita meinggalnya Gus Dur terus bermunculan. Beberapa pengguna ada yang masih meragukan namun sebagian lainnya ada yang mengucapkan belasungkawa.

Pantauan okezone, Rabu (30/12/2009), hasil pencarian Twitter terus bertambah 90 hingga 150 tweet setiap menitnya. Sementara di Facebook, update wafatnya Gus Dur tidak secepat di Twitter.

"Innalillahi.. turut berduka atas meninggalnya pak Gus Dur.. semoga semua amal ibadah beliau diterima oleh Allah Swt.. Amin..," ujar salah satu pengguna Twitter dengan nama akun Qsiskha.

Tak hanya di Twitter, ucapan belasungkawa pun juga langsung bermunculan di situs jejaring sosial lainnya, Facebook. "KHUSUS BUAT GUS DUR... ALFATIHAH..." tulis seorang pengguna Facebook. "Inna lillahi wa inna lillahi rojiun. Gus Dur meninggal dunia. Semoga arwahnya diterima di sisiNYA. Amien," tulis anggota lainnya.

Gus Dur menghembuskan nafas terakhir di RSCM pada Rabu 30 Desember 2009 sekira pukul 18.45 WIB. (rah) okezone


...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Search :

Terjemahkan halaman ini

Aplikasi Facebook


Facebook jangan sekedar hobi, Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui facebook. Join now!

Berlangganan artikel gratis

masukkan e-mail Anda:

Delivered by FeedBurner

Advertisment